Lowongan Kerja Sekretariat Jenderal Dewan Nasional KEK

Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus dibentuk melalui Peraturan Presiden No.33 Tahun 2010 dengan beberapa perubahannya. Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus secara teknis operasional berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Ketua Dewan Nasional dan secara administratif berkedudukan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Visi :

“Terwujudnya institusi penunjang Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus yang berdaya guna dan berhasil guna”

Misi :

 

  1. Memberikan dukungan teknis dan administratif sehingga terselenggaranya tugas dan fungsi Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus dalam melaksanakan koordinasi evaluasi pengusulan KEK, rekomendasi penetapan KEK, pemantauan dan evaluasi pembangunan dan pengelolaan KEK.
  2. Memastikan pelaksanaan koordinasi dan sinkronisasi untuk mewujudkan KEK yang berdaya saing meliputi koordinasi, sinkronisasi, serta fasilitasi penyelesaian regulasi, standar dan pedoman, infrastruktur wilayah, kelembagaan dan sumber daya manusia, serta lingkungan strategis kawasan.
  3. Mengembangan kapasitas kelembagaan penyelenggaraan KEK

 diinformasikan saat ini Sekretariat Jenderal Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus membuka lowongan kerja untuk sejumlah posisi. Pendaftaran dibuka secara online melalui rekrutmen-kek.id sampai dengan tanggal 5 April 2023. Untuk detail selengkapnya, simak di bawah ini.

1.Tenaga Pendukung Teknis Persidangan (KEK-01)
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1/S2 Jurnalistik, S1/S2 Ekonomi, S1/S2 Perpajakan, S1/S2 Hukum;
  • IPK minimal 3,20 dari skala 4,00;
  • Minimal TOEFL 525 atau IELTS minimal 6; dan
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam penyusunan laporan dan risalah rapat Kementerian/Lembaga.

 

2.Tenaga Lainnya Penerima Tamu (KEK-02)
Kualifikasi :

 

  • Pendidikan D3 Ilmu Komunikasi/Public Relation/Administrasi Perkantoran;
  • IPK minimal 3,75 dari skala 4,00; dan
  • Diutamakan memiliki pengalaman bekerja di bidangnya minimal 2 (dua) tahun.

 

3.Tenaga Pendukung Teknis Perencanaan Anggaran (KEK-03)
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal D3 Akuntansi/D3 Akuntansi Publik/D3 Sistem Informasi Akuntansi;
  • IPK minimal 3,50 dari skala 4,00; dan
  • Diutamakan memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang akuntansi pemerintahan.

 

4.Tenaga Pendukung Teknis Perencanaan Strategis (KEK-04)
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Manajemen/S1 Ekonomi/S1 Perencanaan/S1 Teknik;
  • IPK minimal 3,50 dari skala 4,00;
  • Minimal TOEFL 500 atau IELTS 6;
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang manajemen perencanaan;
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di pemerintahan; dan
  • Memahami sistem pekerjaan di pemerintahan dan lebih disuka pernah bekerja di pemerintahan.

 

5.Tenaga Pendukung Teknis Pengendalian Pembangunan dan Pengelolaan KEK (Bidang Perpajakan dan/atau Kepabeanan dan Cukai) (KEK-05)
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1/S2 Akuntansi, S1/S2 Perpajakan, S2 Magister Administrasi Bisnis, S1/S2 Ekonomi Pembangunan (diutamakan S2);
  • IPK minimal 3,20 dari skala 4,00;
  • Minimal TOEFL 525 atau IELTS minimal 6; dan
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang pajak dan/atau kepabeanan terkait konsultasi, bimbingan, perencanaan, pemanfaatan fasilitas, keberatan, dan banding.

 

6.Tenaga Pendukung Teknis Pengedalian Pembangunan dan Pengelolaan KEK (Bidang Lingkungan) (KEK-06)
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1/S2 Teknik Lingkungan, S1/S2 Pengelolaan dan Pemberdayaan Sumber daya Alam dan Lingkungan, S1/S2 Ilmu Lingkungan (diutamakan S2);
  • IPK minimal 3,20 dari skala 4,00;
  • Minimal TOEFL 525 atau IELTS minimal 6;
  • Memiliki pengalaman 2 tahun dalam penyusunan dokumen pendukung persetujuan lingkungan; dan
  • Diutamakan memiliki sertifikasi penyusun AMDAL.

 

7.Tenaga Pendukung Teknis Pengendalian Pembangunan dan Pengelolaan KEK (Bidang Teknik Struktur) (KEK-07)
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1/S2 Teknik Sipil (Spesialisasi: Struktur) diutamakan S2;
  • IPK minimal 3,20 dari skala 4,00; dan
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam menganalisis bangunan dan standar bangunan sesuai peraturan perundang-undangan.

 

8.Tenaga Pendukung Teknis Pengendalian Pembangunan dan Pengelolaan KEK (Bidang Public Health) (KEK-08)

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1/S2 Kesehatan Masyarakat (diutamakan S2);
  • IPK minimal 3,20 dari skala 4,00;
  • Minimal TOEFL 525 atau IELTS minimal 6; dan
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang Kesehatan Masyarakat.

 

9.Tenaga Pendukung Teknis Pelayanan Perizinan (KEK-09)

Kualifikasi :

  • Pendidikan Minimal S1 Administrasi Publik/Hukum;
  • IPK minimal 3,25 dari skala 4,00;
  • Memiliki nilai TOEFL minimal 520 atau IELTS minimal 6,00;
  • Diutamakan memiliki pengalaman di bidang pelayanan perizinan minimal 1 tahun; dan
  • Memiliki wawasan yang baik mengenai sistem Online Single Submission (OSS).

 

10.Tenaga Pendukung Teknis Fasilitas dan Kemudahan (KEK-10)
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Hukum;
  • IPK minimal 3,25 dari skala 4,00;
  • Diutamakan memiliki nilai TOEFL minimal 520 atau IELTS minimal 6,00; dan
  • Diutamakan memiliki pengalaman di bidangnya minimal 1 tahun.

 

11.Tenaga Pendukung Teknis Pelaporan (KEK-11)
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Ilmu Komunikasi/Jurnalistik;
  • IPK minimal 3,25 dari skala 4,00;
  • Diutamakan memiliki nilai TOEFL minimal 550 atau IELTS minimal 6,50;
  • Diutamakan memiliki pengalaman di bidang jurnalistik/copy writing minimal 1 tahun dibuktikan dengan portofolio yang dapat dipertanggungjawabkan; dan
  • Memiliki pengalaman dalam mengolah data dan menyusun laporan resmi.

 

12.Tenaga Pendukung Teknis Data dan Sistem Informasi (KEK-12)

Kualifikasi :

  • Pendidikan minmal S1 Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Sistem Informasi;
  • IPK minimal 3,25 dari skala 4,00;
  • Diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang Programming/Web Developing dibuktikan melalui portofolio yang dapat dipertanggungjawabkan; dan
  • Diutamakan memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik.

 

13.Tenaga Pendukung Teknis Hukum (KEK-13)
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Hukum, diutamakan S2 Hukum;
  • IPK minimal 3,50 dari skala 4,00;
  • Diutamakan memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang perencangan peraturan perundangan atau analis hukum;
  • Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office) dengan kemampuan Power Point tinggi; dan
  • Minimal TOEFL 500 atau IELTS 6.

 

14.Tenaga Pendukung  Teknis Organisasi dan Tata Laksana (KEK-14)
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S2 Manajemen SDM/Manajemen Organisasi/Kebijakan Publik;
  • IPK minimal 3,50 dari skala 4,00;
  • Diutamakan memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang tata kelola organisasi instansi pemerintah; dan
  • Minimal TOEFL 500 atau IELTS 6.

 

15.Tenaga Pendukung Teknis Sumber Daya Manusia (KEK-15)
Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 Psikologi/S1 Administrasi Negara;
  • IPK minimal 3,50 dari skala 4,00;
  • Minimal TOEFL 500 atau IELTS 6; dan
  • Diutamakan memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang pengelolaan SDM.

Klik link berikut untuk pendaftaran :Lowongan Kerja Sekretariat Jenderal Dewan Nasional KEK

Tips Untuk Pelamar

  • Jangan lupa sampaikan anda mendapat Info Lowongan Kerja dari RAJALOKER ID
  • Buatlah CV (Curriculum Vitae) atau Daftar Riwayat Hidup dan Surat Lamaran Kerja semenarik mungkin agar lebih mendapat perhatian HRD. Buat CV Cepat dan Praktis di BikinCV dan lihat juga Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar.
  • Ketika melamar lowongan kerja, anda tidak boleh membayar sejumlah uang kepada seseorang/ perusahaan. Jika ada yang meminta, Tolak Saja! Kemungkinan besar itu adalah sebuah penipuan.
  • Belakangan ini sering terjadi penipuan kepada calon pencari kerja. Selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk penipuan!